Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Kerumutan Bina Kelompok Tani

  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 11:04:57 WIB | Di Baca : 1169 Kali

SeRiau - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH melalukan pembinaan langsung kepada kelompok tani untuk bercocok tanam, Minggu (23/8/2020).

Program Jaga Kampung atau Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 khususnya di Kecamatan Kerumutan.

Untuk itu, Polsek Kerumutan menyediakan lahan untuk dikelola dan dijadikan lahan pertanian. "Kita menyiapkan lahan lebih kurang 1 hektare di Kelurahan Kerumutan untuk dijadikan tempat pertanian" ujar Kapolsek Iptu Fajri.

Loading...

Dikatakannya, saat ini kondisi lahan tersebut sudah ditanami beberapa tanaman pangan dan bahkan dijadikan tempat pembibitan ikan. "Di lahan itu kita tanami cabe, timun, jagung, gambas, kacang tanah, dan pembibitan ikan nila," katanya.

Supaya tanaman tetap tumbuh subur, pihaknya mengaku terus melakukan perawatan. Para petani menyiangi, memupuk, memberi pakan ikan, dan itu juga dibantu personel Polsek

Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu ekonomi masyarakat Kecamatan Kerumutan dalam hal ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar