Isyarat Lyon Bisa Kalahkan Munchen di Liga Champions

  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:03:51 WIB | Di Baca : 2246 Kali

SeRiau - Olympique Lyon memiliki modal penting mengalahkan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Kamis (20/8) dini hari waktu Indonesia.

Juara Liga Champions tujuh kali itu punya rapor apik saat bertemu klub-klub asal Jerman.

Menurut statistik Transfermarkt, dalam 31 pertemuan melawan klub-klub Jerman di Eropa, Lyon menang 13 kali dan 12 kali menelan kekalahan.

Selain itu, rekor pertemuan melawan klub-klub Jerman di ajang Liga Champions juga masih memihak, Les Gones, julukan Lyon.

Sejauh ini Memphis Depay dan kawan-kawan meraih 9 kemenangan dari 20 pertandingan dengan 6 laga lainnya berujung kekalahan.

Rekor kemenangan itu bisa jadi bekal penting bagi Lyon pada laga penentuan nanti.

Lyon melangkah ke semifinal setelah menciptakan kejutan dengan menyingkirkan tim kuat Manchester City 1-3 di perempat final.

Dalam pertandingan nanti Munchen lebih diunggulkan. Hanya saja, jika Die Roten lengah dan mengulang kesalahan seperti Man City, bukan tidak mungkin Lyon akan menang dan melangkah ke final melawan Paris Saint-Germain.

Pemenang duel Lyon vs Munchen ini akan menghadapi PSG, Senin (24/8) dini hari WIB, yang di semifinal sebelumnya mengalahkan RB Leipzig 3-0. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar