Barcelona Resmi Pecat Quique Setien

  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:41:20 WIB | Di Baca : 2228 Kali

SeRiau - Barcelona resmi memecat pelatih Quique Setien dari jabatan pelatih kepala. Kabar ini diumumkan melalui laman resmi klub pada Selasa (18/8) dini hari waktu Indonesia.

"Dewan Direksi telah sepakat Quique Setien tidak lagi menjadi pelatih tim utama," bunyi pernyataan resmi klub.

"Ini merupakan keputusan pertama dalam rangka restrukturisasi besaran-besaran tim utama. Dan pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan."

Setien dipecat Barcelona setelah Lionel Messi dkk tersingkir secara menyakitkan di Liga Champions. Blaugrana gagal melangkah lebih jauh usai dibantai Bayern Munchen 2-8 di perempat final.

Kekalahan telak itu melengkapi derita Barcelona musim ini. Sebelumnya, tim Catalan kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga.

Barcelona tampil tidak konsisten saat kompetisi La Liga dilanjutkan di tengah pandemi virus corona. Alhasil, puncak klasemen yang sempat mereka tempati diambil alih oleh Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara.

Setien pertama kali ditunjuk menukangi Barcelona menggantikan Ernesto Valverde pada 13 Januari 2020. Ia memimpin skuad Barcelona dalam 25 laga hingga akhirnya dipecat karena hasil buruk yang diraih tim.

Pemecatan ini juga membuat masa bakti Setien di Barcelona berakhir lebih cepat. Mantan pelatih Real Betis itu semula dikontrak hingga Juni 2022.

Posisi lowong yang ditinggalkan Setien kabarnya akan segera ditempati Ronald Koeman. Mantan pemain Barcelona itu tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai pelatih anyar Barcelona. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar