Peringati HUT ke-75 RI, Polsek Bersama Upika Gelar Upacara di Kantor Camat Pangkalan Kuras

  • Senin, 17 Agustus 2020 - 14:46:08 WIB | Di Baca : 2309 Kali

SeRiau - Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Polsek Pangkalan Kuras laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Senin (17/8/2020).

Upacara dilaksanakan secara sederhana tanpa ada amanat dari Inspektur Upacara. Hal ini di karenakan saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Dalam upacar tersebut, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin SP SI bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara yaitu Serma Eb Rambe dari Koramil 04 Pangkalan Kuras.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Charles, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, Kepala KUA H Badardin, Kepala Puskesmas Siti Aisyah, Satpol PP, ASN, dan Kepala Lurah dan Desa se-Pangkalan Kuras.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan bahwa upacara ini tetap dilaksanakan meski masa pandemi Covid-19. Karena upacara pengibaran bendera ini merupakan wujud dari rasa cinta kepada Negara Indonesia dan juga untuk mengingat para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Upacara pengibaran bendera kali ini di laksanakan sangat sederhana namun tetap khikmad. Dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Ia berharap, di usia Indonesia yang ke-75 tahun negara ini dapat semakin damai dan sejahtera. "Semoga di usia yang ke 75 ini, Indonesia semakin damai dan masyarakat sejahtera," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar