Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -75, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Kegiatan Outdoor dan Indoor. Ini Bentuk Kegiatannya

  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 14:11:28 WIB | Di Baca : 2960 Kali

 

Seriau,- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, SMAN 4 Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan baik outdoor dan indoor.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan. Khoriana.M.Pd mengatakan kegiatan outdoor yang dilakukan merupakan salah satu upaya pembelajaran pembentukan karakter cinta tanah air dengan mengunjungi saksi hidup sejarah tokoh pejuang Kemerdekaan RI yang ada di kota Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan pada Jum'at (14/8) pagi dengan memberikan bantuan kepada para pejuang tersebut." Ketiga veteran yang kami kunjungi sampai menitikkan air mata, terharu. Sebab, selama ini belum ada sekolah yang melakukan kegiatan seperti ini. Inilah salah satu bentuk pengembangan karakter cinta tanah air pada siswa," kata Khori, Sabtu (15/8) di Pekanbaru

Selain itu, kegiatan outdoor lainya, SMAN 4 Pekanbaru melalui aksi duta keselamatan berkendara bersama Kasatlantas Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan membagikan bendera dan masker kepada pengguna jalan di titik Sudirman tepatnya depan Kantor Gubernur Riau dan Kantor Polda Riau serta lokasi Simpang Tiga. Kegiatan membagikan masker ini sekaligus mendukung program Perwako No 130 Tahun 2020. SMAN 4 Pekanbaru merupakan sekolah yang pertama melakukan kegiatan peduli Perwako No 130 Tahun 2020.

" Saya bangga dengan kegiatan anak anak karena mereka dapat terjun langsung mengatur lalulintas didampingi pihak Polresta Pekanbaru dan membagikan masker gratis dari SMAN 4 Pekanbaru pada masyarakat di masa pandemi covid. Kegiatan ini sekaligus mendukung Perwako No130 Tahun 2020," kata Khori yang juga ikut mendampingi siswanya bersama humas dan guru lainnya.

Khori juga mengatakan SMAN 4 Pekanbaru satu satunya sekolah yang mempunyai duta keselamatan berkendara dan sudah 2 tahun MoU dengan Polresta Pekanbaru.

Sementara untuk kegiatan indoor, kata Khori, SMAN 4 Pekanbaru mengadakan lomba baca puisi tentang perjuangan dan lomba lagu perjuangan. Kedua lomba ini dikirimkan siswa dalam bentuk video. Kemudian juga diadakan lomba poster tentang perjuangan dan budaya melayu. Kegiatan indoor ini tetap memperhatikan protokol Covid 19.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar