Barcelona vs Munchen, Messi Beringas Lawan Klub Jerman

  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:38:18 WIB | Di Baca : 2231 Kali


SeRiau - Lionel Messi ganas lawan klub-klub asal Jerman di Liga Champions jelang duel Barcelona vs Bayern Munchen di babak perempat final di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Dikutip dari situs UEFA, Messi sudah menghadapi 6 klub Bundesliga dalam 16 pertandingan. Dari catatan tersebut Messi sudah mengemas 17 gol dan memberikan 8 assist.

Bayer Leverkusen jadi klub Liga Jerman yang paling banyak dibobol La Pulga, julukan Messi. Dari 3 pertandingan melawan Leverkusen, Messi mencetak 7 gol.

Borussia Dortmund jadi tim Jerman yang paling sulit dibobol Messi. Messi dua kali melawan Dortmund, akan tetapi hanya bisa mencetak 1 gol dengan 121 menit untuk setiap gol.

Munchen sendiri bukan lawan asing bagi Messi. Pemain kelahiran Rosario itu cukup sering bertemu FC Hollywood. Dalam 450 menit bermain lawan Munchen, Messi mencetak 4 gol.

Ketangguhan Messi dalam membobol gawang klub-klub asal Jerman akan kembali diuji saat melawan Munchen nanti. Terlebih lagi, kondisi Barcelona saat ini berbeda dengan di pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Performa yang naik-turun di musim ini serta isu permsalahan di internal tim tidak lagi menempatkan Barcelona sebagai tim unggulan di hadapan Munchen.

Bahkan, karena sedang limbung, kubu Munchen tanpa ampun meremehkan Barcelona. Legenda Munchen Lothar Matthaus menyebut Barcelona tidak lagi menakutkan, sementara mantan pelatih Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengklaim Robert Lewandowski lebih bagus ketimbang Messi.

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar