Dijanjikan Jabatan Kepala Sekolah, Nama Kadisdik Riau Dicatut

  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:40:51 WIB | Di Baca : 4874 Kali

 

Seriau,- berbagai cara dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk menipu, salah satunya dengan mencatut nama orang lain. 
Ini yang dialami oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram yang nama dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram mengimbau kepada kepala sekolah dan guru yang dijanjikan untuk jabatan kepala sekolah melalui telepon ataupun whatsapp (WA) dari orang yang tidak bertanggungjawab untuk tidak mempercayainya.

" Memang ada laporannya mencatut nama saya dan kepala bidang saya. Mereka menjanjikan jabatan kepala sekolah. Kami minta kepala sekolah dan guru-guru agar jangan percaya dengan isu tersebut. Pengantian kepala sekolah belum sampai ke arah sana," kata Zul Ikram, Rabu (12/8)

Zul ikram mengatakan sudah ada pengaduan masuk dari beberapa kepala sekolah, yang dimintai uang dengan mancatut nama Kadisdik, Kabid SMA, SMK dan pejabat Disdik Riau. Penentuan jabatan kepala sekolah, dirinya harus berkoordinasi dulu dengan pimpinan, karena semua seiizin dari pimpinan untuk jabatan kepala sekolah. Disdik Riau juga telah menyampaikan surat kepada seluruh kepala sekolah se kabupaten/kota, terkait dengan isu yang sudah berkembang tersebut. Dimana dalam surat tersebut menyampaikan bahwa, Disdik Riau tidak pernah menjanjikan jabatan kepala sekolah, baik secara langsung maupun telpon dan meminta imbalan kepada kepala sekolah mupun guru.

"Jika ada yang masih menjanjikan jabatan kepala sekolah, silahkan informasikan kepada kami, atau kepada pejabat eselon III yang ada di Dinas pendidikan Provinsi Riau," tegasnya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar