Polsek Ukui Bersama Kades Cek Lahan Tanaman Pangan di Desa Tri Mulya Jaya

  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:42:49 WIB | Di Baca : 2366 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi dan menjaga kebutuhan pangan pada masa pandemi Covid-19, Desa Tri Mulya, Kecamatan Ukui telah ikuti program ketahanan pangan. Program itu dijalankan bersama Polsek Ukui.

Melihat perkembangan tanaman pangan tersebut, Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto bersama Bhabhinkamtibmas Bripka Abu Kholis, yang juga didampingi Kepala Desa Tri Mulya Jaya Rastam melakukan pengecekan pada lahan ketahanan pangan tersebut, Rabu (12/8/2020).

Aipda Dede mengatakan bahwa tujuan pengecekan itu adalah untuk mengetahui tumbuh kembangnya tanaman, serta kendala-kendala yang dihadapi oleh petani binaan Polsek Ukui.

"Pada pengecekan kali ini saya melihat perkembangan tanaman di lahan ketananan pangan yang sudah di bentuk oleh Desa Tri Mulya Jaya bersama Polsek Ukui ini, pertumbuhan tanaman sangat baik," kata Aipda Dede.

Dikatakannya, kendala yang dihadapi petani saat ini masih sama dengan sebelumnya, yakni memasuki musim kemarau tanaman sedikit kekurangan air. Namun, secara global Ia memastikan semua tanaman pangan tumbuh dengan baik.

"Secara keseluruhan tanaman pangan tumbuh baik," ucapnya.

Ia berharap, jadwal panen di musim kemarau ini tidak terhambat. Oleh karena itu, pihaknya terus memantau perkembangan dan mencari solusi yang dihadapi.

"Harapan saya dan para petani jadwal panen pada musim kemarau nanti tidak terhambat. Dan kita tetap usahakan yang terbaik untuk tanaman ini," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tri Mulya Jaya Rastam sangat bersyukur tanaman pangan tersebut bisa tumbuh subur meski dalam kondisi musim kemarau.

"Alhamdulillah tanaman-tanaman secara keseluruhan dapat tumbuh dengan baik, bahkan ada yang sudah siap panen, dan jika diizinkan minggu depan kita panen" singkat Rastam. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar