Anji Sempat Menaruh Harapan ke Hadi Pranoto soal Obat COVID-19

  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:40:08 WIB | Di Baca : 27473 Kali

SeRiau - Musisi Anji mengaku terpengaruh oleh pernyataan-pernyataan Hadi Pranoto soal temuan obat dari virus Corona (COVID-19). Dia pun sempat menaruh harapan kepada Hadi.

"Saya tertarik, degan apa yang dibicarakan di dalam materi wawancara (Hadi dengan media massa di Lampung) tersebut. Lalu saya mulai mencari berita tentang bapak Hadi Pranoto di Google dan menemukan, sebelumnya sudah ada pemberitaan tentang Bapak Hadi Pranoto dan juga temuan temuannya di media-media. Sejak bulan April tahun 2020, saya melihat harapan, lalu saya meminta wawancara dengan dia," ucap Anji dalam video klarifikasi yang diunggah di akun YouTube miliknya, Kamis (6/8/2020).

Anji lalu memberikan penegasan tidak pernah menyebut atau mendeklarasikan ada obat Corona. Dia, mengaku hanya sebagai pewawancara dengan narasumber Hadi Pranoto.

"Di dalam video itu, saya bertindak sebagai interviewer, sebagai penanya, saya tidak menyatakan bahwa herbal yang disebutkan adalah obat, tapi itu adalah pernyataan dari Bapak Hadi Pranoto itu sendiri," ujarnya.

Anji lalu menampilkan dua cuplikan video tanya jawab dengan Hadi Pranoto. Cuplikan pertama soal Hadi menyampaikan virus Corona bermula dari Perang Semenanjung Korea. Cuplikan ke dua, Hadi mengaku riset virus Corona, yang ditemukan tahun 2019 akhir, telah dikerjakan sejak tahun 2000.

Lalu, Anji tidak menyangka apa yang disampaikan oleh Hadia adalah sesuatu yang tidak benar. "Saya terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa beberapa hal yang berkaitan dengan Bapak Hadi Pranoto dan pernyataan pernyataannya ternyata tidak valid," ujarnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar