Babinsa Koramil 11/Tambusai Laksanakan Patroli Karhutla

  • Kamis, 30 Juli 2020 - 10:25:55 WIB | Di Baca : 29163 Kali

SeRiau - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman di wilayah rawan, sehingga perlu meningkatkan pengawasan dari petugas maupun masyarakat.

Untuk mencegah Karhutla, Babinsa Koramil 11 Tambusai Serda Abinuh Daulay yang bertugas di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu bersama masyarakat sekitar melakukan patroli, Kamis (30/7/2020).

"Patroli dilakukan untuk memantau situasi hutan dan lahan di Desa Mahato agar tidak terjadi Karhutla," ujar Serda Daulay.

Selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya. Dikatakannya, Karhutla dapat berdampak pada kesehatan akibat dari kabut asap.

Bahkan kata Serda Daulay, para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara.

Dari pantauannya, selama giat patroli tersebut pihaknya tidak menemukan titik api. "Dari pantauan kita tidak ada titik api," ucapnya.

Terpisah, Danramil 11/Tambusai Kapten Inf M Fadhil mengatakan, patroli bersama warga ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Koramil 11/Tambusai.

"Patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayah masing-masing," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar