Babinsa Koramil 03 Bunut Terus Berpatroli Menjaga Wilayah dari Karhutla

  • Senin, 27 Juli 2020 - 11:59:35 WIB | Di Baca : 2366 Kali

SeRiau - Dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut terus berupaya melakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Babisa Pelda Sibarani mengatakan, kegiatan patroli antisipasi Karhutla ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa. Patroli didampingi oleh regu pemadam kebakaran dari PT RAPP dengan memasuki wilayah rawan kebakaran.

"Patroli ini kita lakukan untuk memastikan bahwa situasi hutan dan lahan tetap terjaga dan terhindar dari Karhutla. Sehingga memberikan ketenangan bagi warga Kecamatan Pelalawan," ujar Pelda Sibarani, Senin (27/7/2020).

Dalam patroli itu, pihaknya mewaspadai tanah rawa gambut. Menurutnya lahan itu sangat rawan terjadinya Kathutla. 

"Lahan gambut itu sangat sulit untuk dipadamkan,  sehingga kita harus ektra waspada terhadap lokasi yang berkultur rawa gambut seperti ini," terangnya.

Selain itu Babinsa juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan untuk alasan apapun.

"Kepada masyarakat jangan lagi membakar hutan, ini demi menjaga wilayah agar tidak terjadi kabut asap yang mengakibatkan penyakit ISPA dan justru mempermudah perkembangan wabah Covid-19 menjadi lebih besar," imbaunya.

Ia berharap, patroli ini dapar memberikan manfaat bagi masyarakat Pelalawan dan bisa  menciptakan suasana kondusif dan aman dari Karhutla meskipun di tengah pandemi Covid-19. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar