Hasil Liga Italia: Ronaldo Cetak Gol, Juventus Juara

  • Senin, 27 Juli 2020 - 05:22:36 WIB | Di Baca : 1911 Kali

SeRiau - Juventus memastikan gelar Liga Italia musim ini setelah mengalahkan Sampdoria 2-0, Senin (27/7) dini hari waktu Indonesia.

Sampdoria menampilkan pertandingan dengan intensitas tinggi dan tak mudah bagi Juventus yang mengincar gelar. Peluang Gaston Ramirez pada menit kelima memberi peringatan agar Juventus berhati-hati dalam laga ini.

Juventus yang menguasai bola dan dominan di lini tengah kesulitan menembus pertahanan rapat Sampdoria.

Menit ke-20 umpan crossing Blaise Matuidi coab digapai Ronaldo dengan sundulan, bola hampir masuk ke gawang Sampdoria jika tak dihentikan kaki kiper Emilio Audero. Namun, wasit menganggap Ronaldo melakukan pelanggaran.

Sampdoria hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-38 setelah Fabio Quagliarella mendapat umpan dari Jakub Jankto, namun Wojciech Szczesny tampil sigap.

Menjelang laga babak pertama bubar, Ronaldo mencetak gol. Tendangan bebas diambil Miralem Pjanic dengan umpan mendatar ke koridor tengah yang selajur dengan gawang. Ronaldo melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan Audero.

Il Samp kembali dari ruang ganti dengan serangan-serangan yang cukup berbahaya. Mehdi Leris, Lorenzo Tonelli, Ramirez, dan Jankto membuat lini pertahanan Juventus sibuk.

Federico Bernardeschi menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-67. Bermula dari serangan balik, Gonzalo Higuain menyodorkan bola kepada Ronaldo. CR7 menggiring bola dan kemudian melepaskan tembakan. Bola tak dapat diamankan dengan baik oleh Audero dan disambar Bernardeschi dari jarak dekat.

Tertinggal dua gol, Sampdoria malah harus kehilangan pemain setelah Morten Thorsby mengganjal Miralem Pjanic dan mendapat kartu merah pada menit ke-77.

Menit ke-88 Juventus mendapat penalti setelah Fabio Depaoli melanggar Alex Sandro. Ronaldo membuang peluang dari titik putih. Bola yang ditendang mengenai mistar.

Kemenangan 2-0 membuat Juventus memiliki 83 poin, jumlah yang tidak mungkin dilampaui Inter Milan.

Susunan pemain inti Juventus:
Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Susunan pemain inti Sampdoria:
Emil Audero; Julian Chabot, Maya Yoshida, Lorenzo Tonelli; Fabio Depaoli, Karol Linetty, Jakub Jankto, Morten Thorsby, Tommaso Augello; Fabio Quagliarella, Gaston Ramirez
(**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar