Tim KKN Relawan Covid Ikut Serta Dalam Pembagian Bansos dari Dinas Sosial

  • Ahad, 28 Juni 2020 - 12:54:16 WIB | Di Baca : 1810 Kali

 

 

SeRiau - Tim relawan yang diketuai Nadif Syauqi kembali melakukan kegiatan kerelawanan membantu kelurahan tangkerang tengah pada sabtu 27 juni 2020, dimana pada kegiatan ini tim relawan membantu pencairan dana bantuan khusus dari dinas sosial kepada masyarakat kelurahan tangkerang tengah yang dilakukan oleh pihak Bank Riau Kepri.

Loading...

Sarah selaku anggota tim relawan menuturkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir pencairan dana bantuan yang dilakukan Pihak Bank Riau Kepri di kantor lurah tangkerang tengah, dimana pencairan dana ini sudah dilakukan sejak kamis lalu. Ada 759 warga yang yang meneria bantuan khusus tahap ini. Dan pencairan dana dilakukan 250 warga per hari terhitung sejak hari kamis.

“sebelum pencairan dana ini kami telah terlebih dahulu membagikan blangko undangan kepada warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan, dimana blangko inilah yang akan dibawa warga saat pencairan dana bersama pihak Bank. pembagian blangko ini juga sudah dimaluai sejak hari senin, namun sampai pada hari sabtu ini masih ada warga yang belum mengambil blangkonya” ungkap hafiz.

Tiara juga menjelaskan selama pembagian blangko bantuan khusus tidak berjalan mulus, dikarenakan banyak warga yang tidak paham, bahwa dari 1055 warga yang terdaftar sebagai penerima, untuk tahap ini baru 759 yang dapat menerima blangkonya. Banyak warga yang melakukan protes, dan juga marah karena tidak ada bisa mendapatkan blangkonya. Padahal kami telah menjelaskan. Ungkap tiara.

Alif mengatakan dalam melaksanakan tugas sabtu ini kami berbagi tugas, Sarah dan Tiara dibagian sisa blangko yang masih tersisa, hafiz dibagian keamanan, Nadif mengabsen warga yang akan melakukan pencairan dana, Ikhlas memanggil nomor antrian warga secara bergiliran agar tidak terjadi penumpukan warga, Mesy dan Alif bertugas mengecek berkas kelengkpan warga, Rizki mengecek suhu tubuh warga sebelum masuk.

“Suhu suhu yang diperbolehkan masuk adalah 37,5 derjat. Jika suhu tubuh warga lebih dari itu, maka warga dipersilahkan pulang atau mendinginkan suhu tubuh terlebih dahulu, serta berkas kelengkapan warga yang harus dibawa adalah KTP , KK asli dan fotocopy beserta Blangko” tambah Ikhlas

“Bagi warga yang berhalangan hadir dan tidak bisa mengambil pencairan dana bantuan khusus ini sesuai jadwal yang ditentukan, maka warga tersebut dapat melakukan pencairan dana dengan datang langusng ke Bank Riau Kepri yang berada di Jalan Nangka pada hari Senin” pungkas Rizki

Begitulah kegiatan kami hari ini berjalan dengan lancar jelas Mesy. Rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar