Bersama Warga, Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Goro di TPU

  • Jumat, 24 Juli 2020 - 12:18:58 WIB | Di Baca : 15764 Kali

SeRiau - Bersama warga Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut serta gotong royong melalukan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jumat (24/7/2020).

Dalam gotong royong (goro) tersebut juga diikuti oleh Kepala Desa Sontang Zulfariyanto, kepala dusun, RT/RW, tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Goro dilakukan dengan membersihkan TPU di Desa Sontang.

Kerja bakti atau gotong royong seperti ini memang sering kita lakukan untuk memupuk silaturahim antar warga," kata Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/Kpr Koptu Yuliarno.

Loading...

Dikatakannya, masyarakat yang melalukan goro adalah laki-laki, sedangkan wanita menyiapkan minuman ataupun makanan untuk masyarakat yang bergotong royong.

Menurutnya, bergotong royong memang masih menjadi budaya warga di lingkungan ini. "Kebersamaan antar warga sangat kuat," ucapnya.

Bahkan kata Yuliao, masyarakat yang tidak ikut goro, akan merasa malu dengan warga lain. Sanksi moril akan terasa bagi masyarakat yang tidak ikut bergotong royong bersama. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar