Juventus Bisa Juara Liga Italia Hari Ini

  • Kamis, 23 Juli 2020 - 11:20:34 WIB | Di Baca : 2048 Kali

SeRiau - Juventus memiliki kesempatan emas untuk menuntaskan perburuan gelar Liga Italia musim 2019/2020 saat dijamu Udinese pada Kamis (23/7) waktu setempat.

Bianconeri diuntungkan hasil yang diraih Inter Milan. La Beneamata gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang Fiorentina tanpa gol di Giuseppe Meazza, Rabu (22/7) waktu setempat.

Hasil imbang itu membuat Inter gagal naik ke peringkat kedua menggeser Atalanta. Skuad asuhan Antonio Conte juga gagal memperpendek jarak dengan Juventus.

Juventus saat ini memuncaki klasemen dengan 80 poin. Skuad asuhan Maurizio Sarri unggul enam poin atas Atalanta yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Juventus bisa mengunci perburuan gelar jika mengalahkan Udinese yang saat ini menempati posisi papan bawah klasemen. Jika kemenangan bisa diamankan, Cristiano Ronaldo dkk tidak akan bisa lagi dilewati oleh Atalanta.

Kemenangan atas Udinese akan membuat Juventus mengemas 83 poin dari 35 laga. Koleksi poin ini sebenarnya bisa disamakan oleh Atalanta jika memenangi tiga laga terakhir dan sebaliknya Juventus terus kalah.

Hal itu membuat Atalanta akan menyamai perolehan poin Juventus. Namun, La Dea kalah head to head dari tim asal Turin sehingga gelar juara mutlak menjadi milik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Dalam dua pertemuan di Liga Italia musim ini, Juventus unggul berkat satu kemenangan dan satu hasil imbang. Juventus menang 3-1 saat tandang dan ditahan 2-2 oleh Atalanta di Stadion Allianz.

Gelar Liga Italia yang diraih musim ini juga berarti yang kesembilan beruntun bagi Juventus. Juventus mendominasi Serie A sejak musim 2011/2012 yang berlanjut hingga musim ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar