Danramil 04/Pkl Kuras Bersama Upika Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla

  • Rabu, 22 Juli 2020 - 11:41:20 WIB | Di Baca : 2381 Kali

SeRiau - Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah ikut rapat evaluasi penanganan Karhutla di Aula Kantor Camat Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (22/7/2020).

Rapat tersebut dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Pelalawan Sunardi dan Sudirman, Kepala Camat Ukui Amri Juharsa, Kapolsek Ukui Akp Rifendi, dan lurah atau kepala desa se-Kecamatan Ukui.

Dalam rapat tersebut, Kapten Inf Masrah mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan isu nasional. Ia meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan.

"Dampak dari kebakaran hutan ini tidak hanya sekedar musnahnya ekosistem, tapi kabut asap yang ditimbulkannya menjadi monster yang merusak kehidupan," katanya.

Ia menambahkan, kebakaran hutan dan lahan merupakan kejahatan yang harus diperangi secara komprehensif oleh setiap pihak.

"Penanggulangan dan pencegahan Karhutla harus dilakukan dengan berbagai upaya, terutama untuk pihak pemerintah daerah agar memperbanyak personil pemadam kebakaran. Karena kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama," pungkas Kapten Inf Masrah. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar