Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/Kpr Dampingi Penyaluran BLT

  • Selasa, 21 Juli 2020 - 11:35:32 WIB | Di Baca : 2425 Kali

SeRiau - Dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pemerintah terus membantu dengan berbagai macam hal dalam menghadapi kondisi ekonomi masyarakat yang sedang mengalami penurunan penghasilan ini. Pemerintah memberikan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan tersebit merupakan tahap ketiga yang diberikan kepada masyarakat Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut. Masing-masing penerima mendapatkan Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK).

"Hari ini pemerintah kembali menyalurkan BLT tahap III kepada masyarakat Desa Sungai Buluh Sebesar Rp600 ribu per KK," ujar Babinsa Koramil 03 Bunut, Kopda Erig yang ikut mendampingi pembagian BLT, Selasa (21/7/2020).

Bantuan diberikan kepada 86 KK yang berhak menerima sesuai yang terdata. Bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang bersangkutan.

Kopda Erig berharap, semoga bantuan BLT ini bisa meringankan beban masyarakat dalam membiayai kebutuhan keluarga mereka. Ia juga meminta agar masyarakat yang menerima dapat menggunakan bantuan tersebut secara bijak dan sesuai kebutuhan.

Di samping itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini. "Tolong dipakai maskernya dan jaga jarak aman antar sesama, jangan berkerumun, pengambilan dana BLT harus antri supaya jarak aman tetap terjaga dan mengedepankan protokoler kesehatan," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar