Megawati Minta Pemerintah Terus Bantu Rakyat Terdampak Covid

  • Jumat, 17 Juli 2020 - 23:17:35 WIB | Di Baca : 2290 Kali

SeRiau - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta pemerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) saat ini.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pengarahan kepada 45 kandidat calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2020 melalui sambungan jarak jauh, Jumat (17/7).

"Maka kita, maka saya meminta untuk terus dilakukan bantuan. Dengan bergerak cepat, dengan gerakan gotong royong," kata Megawati.

Mega menyatakan telah mengeluarkan instruksi partai untuk dijalankan seluruh kader PDIP melakukan upaya penanggulangan Covid-19.

Ia lantas mengenang pesan dari ayahnya, Presiden pertama RI Sukarno, untuk terus mengutamakan dan memperjuangkan kebutuhan dasar rakyat Indonesia agar tak kelaparan.

"Beliau mengatakan, coba kamu bayangkan kita ada di dalam kehidupan sebagai manusia, terbayangkan enggak oleh kamu kalau perut rakyat kelaparan. Enggak bisa dapat apa-apa. Maka mereka pasti enggak bisa berfikir dengan baik," kata Megawati

Megawati juga meminta pemerintah segera mengatasi persoalan akibat pandemi Covid-19, baik di bidang ekonomi, politik, dan terutama bidang pangan.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 saat ini sudah masuk dalam proses tanggap darurat. Seluruh petugas partai, katanya, wajib berada di garda paling depan membantu masyarakat saat ini.

"Petugas partai yang berada pada garda paling depan dalam peristiwa di republik ini. Jangan sia-siakan tugas ini," kata dia. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar