Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Jumat, 17 Juli 2020 - 12:54:50 WIB | Di Baca : 2893 Kali

SeRiau - Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Bunut. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah teritorial Koramil Bunut.

Penegakkan disiplin protokol kesehatan ditujukan kepada masyarakat yang berada di liar rumah dan tempat keramaian. Babinsa melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Pangkalan Kerinci.

Sertu Masrianto bersama jajaran Koramil Kabupaten Pelalawan mengimbau masyarakat agar disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dikatakannya, protokol kesehatan adalah langkah yang efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dari pantauannya, pusat keramaian seperti pasar tradisional Pangkalan Kerinci masih ada ditemukan warga yang belum menggunakan masker pada saat belanja. "Pasar yang ramai dikunjungi masyarakat sangat beresiko besar terjadinya lenularan virus corona atau Covid-19," kata Sertu Masrianto, Jumat (17/7/2020).

Dalam sosialisasi itu, para Babinsa mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak aman satu sama lain. Menurutnya, saat berbicara dengan orang lain sangat berpeluang besar terjadinya penularan virus corona secara droplet atau melalui percikan air liur.

"Semoga kegiatan ini dapat mengantisipasi penularan virus corona. Sehingga tidak ada lagi penyebaran virus di Kabupaten Pelalawan agar wilayah ini bisa menjadi wilayah sehat dan jauh dari wabah Covid-19," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar