Babinsa Bersma Bhabhinkamtibmas Desa Mahato Hulu Solid Jaga Kamtibmas

  • Kamis, 16 Juli 2020 - 11:05:36 WIB | Di Baca : 5590 Kali

SeRiau - Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Mahato Hulu, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu duduk bersama membahas tentang menjaga keamanan wilayah desa.

Babinsa Serda Abinuh Daulay mengatakan bahwa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan musuh terbesar setiap negara maupun daerah. Sehingga menuntut masyarakat lebih keras dalam menjaga keamanan dan menjaga kondusifitas wilayah.

Dalam pertemuan itu, hadir juga Bhabinkamtibmas Bripka Ibra Def, Kepala Desa Mahato Hulu Amalan Munte serta masyarakat saling tukar pikiran untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas. "Supaya kondusifitas di Desa Mahato Hulu tetap aman dan jauh dari gangguan yang bisa meresahkan masyarakat," ujar Babinsa.

Dalam hal ini, aparat keamanan berharap dengan menjalin kerjasama dan terus bersinergitas dengan solid antara 3 pilar (TNI, Polri dan pemerintah desa) dibantu dengan masyarakat desa, situasi keamanan dapat terkendali dan kondusif.

Terpusah, Danramil 11/Tambusai Kapten Inf M Fadhil mengatakan agar tiga pilar selalu berperan aktif dalam setiap program desa. Terutama dalam menjaga situasi kamtibmas dan kondusifitas wilayah, serta selalu mempererat hubungan antara Bhabinkamtibmas Babinsa dan seluruh perangkat desa.

"Diharapkan, dengan sinergit tiba pilar ini dapat menjadi suatu pilar yang kokoh demi untuk membangun pondasi kamtibmas yang kuat di tengah-tengah masyarakat desa," harapnya.

Danramil menilai, kegiatan seperti inilah yang membangun kekuatan di suatu daerah. "Sebab kalau sudah bersatu semuanya pasti mudah," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar