Lazio Kembali Gagal Menang, Scudetto Makin Berat

  • Kamis, 16 Juli 2020 - 05:03:36 WIB | Di Baca : 1322 Kali

SeRiau - Lazio kembali gagal memetik kemenangan dalam lanjutan Serie A. Terbaru, Lazio ditahan imbang Udinese 0-0 pada laga pekan ke-33 Serie A Italia di Stadio Friuli, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Sudah empat laga berurutan Lazio tak pernah menang. Sebelumnya, Biancoceleste bahkan tak mendapatkan poin akibat takluk dari lawan-lawannya. Berturut-turut Lazio kalah dari AC Milan, Lecce, dan Sassuolo.

Hasil imbang ini membuat posisi Lazio naik ke peringkat ketiga dengan nilai 69. Namun posisi tim asuhan Simone Inzaghi bisa kembali turun jika Inter Milan memetik kemenangan. Sementara Udinese berada di posisi 16 dengan nilai 36. Dengan lima laga tersisa, posisi Udinese belum aman dari jeratan degradasi.

Loading...

Jalannya laga

Lazio langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Udinese sejak sepak mula. Peluang didapatkan Manuel Lazzari saat menerima umpan dari Stefan Radu di sebelah kanan kotak 16 di menit kesembilan. Namun, tendangan kaki kirinya masih meleset di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Ciro Immobile yang melakukan percobaan. Namun, tembakan kaki kiri Immobile masih dapat diblokir dan hanya membuahkan tendangan penjuru. Sejurus kemudian, tendangan Luis Alberto juga masih meleset di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-18, Marco Parolo mendapat peluang di tengah kotak 16, namun tembakan kaki kirinya masih meleset ke sisi kiri gawang. Udinese bukan tanpa perlawanan. Tuan rumah juga mampu menciptakan beberapa peluang. Pada menit ke-20, percobaan Kevin Lasagna dari luar kotak 16 masih meleset dari sasaran.

Dua menit kemudian, giliran Rodrigo de Paul yang melakukan percobaan dari sebelah kanan kotak 16. Namun, upaya tersebut masih sedikit terlalu tinggi dari sasaran. Pada menit ke-27, tendangan Jens Stryger pun masih dapat diselamatkan.

Lazio kembali menekan saat Manuel Lazzari memberikan umpan kepada Immobile di tengah kotak 16. Namun, tembakan Immobile masih bisa diselamatkan. Serangan balik cepat dilancarkan oleh Udinese, dengan Ken Sema memberikan umpan terobosan kepada Rodrigo Becao. Namun, tendangan Becao yang mengarah ke sudut kanan atas masih dapat diselamatkan.

Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Pada awal babak kedua, Sergej Milinkovic-Savic melepaskan tandukan dari tengah kotak 16 namun upaya tersebut berhasil diblokir. Peluang juga didapatkan Udinese melalui tandukan Stefano Okaka pada menit ke-50 saat menyelesaikan umpan silang dari Stryger Larsen. Namun, bola masih belum menemui sasaran, meleset ke sisi kiri. Di menit ke-67, tendangan De Paul dari tengah kotak penalti yang mengarah ke sisi bawah kiri gawang berhasil diselamatkan.

Dua menit kemudian, giliran Lukasz yang mengancam. Namun, tembakan kaki kirinya dari luar kotak 16 masih jauh dari sasaran. Hingga pada menit ke-85 Udinese kembali mendapat peluang, namun tendangan dari luar kotak 16 itu berhasil diblokir.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar