Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

  • Rabu, 15 Juli 2020 - 10:24:31 WIB | Di Baca : 20894 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr Pelda Patriot bersama Sertu Dedi Istiadi dan Sertu Mardion melalukan pemantauan di pasar. Babinsa memonitor harga sembako yang ada di pasar tradisional Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Rabu (15/7/20).

Kegiatan tersebut dalam rangka memonitor perkembangan harga sembako (sembilan kebutuhan pokok) yang ada di pasar-pasar tradisional.

"Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga yang mengalami kenaikan misalnya cabai, bawang merah dan harga daging sapi," kata Pelda Patriot.

Dengan melalukan pemantauan harga sembako, diharapkan dapat mendeteksi secara dini agar harga tidak melonjak secara drastis. "Hal itu dapat dilakukan dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Ia mengatakan, berdasarkan pantauannya di lapangan, harga cabe merah besar kini mencapai Rp20 ribu per kilogram, bawang putih Rp15 ribu per kilogram dan bawang merah Rp25 ribu per kilogram. Dari daftar tersebut, Ia menilai harga sembako masih di batas kewajaran.

"Kalau harga cabe dan bawang masih segitu, itu masih dalam kewajaran," ucapnya.

Lebih lanjut Babinsa juga meminta kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara drastis. "Meski pasokan barang berkurang, akan tetapi daya beli masyarakat tidak berkurang," imbuhnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar