Belum Zona Hijau, Siswa di Pekanbaru Masih Belajar dari Rumah

  • Senin, 13 Juli 2020 - 20:02:06 WIB | Di Baca : 1542 Kali

SeRiau - Hari pertama tahun ajaran baru tahun 2020-2021 di Pekanbaru tetap memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi peserta didik dari rumah. Pasalnya, hingga saat ini Pekanbaru belum berstatus zona hijau.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai menyalurkan bantuan secara simbolis kepada warga binaan dalam masa asimilasi di Badan Pemasyarakatan Pekanbaru, Senin (13/7/2020).

"Hari ini adalah hari pertama kegiatan belajar mengajar. Karena Pekanbaru belum zona hijau, maka proses belajar mengajar tetap dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar dari rumah (BDR)," katanya.

Loading...

Meski tidak ada KBM, Ayat tetap pengenalan lingkungan sekolah untuk tingkat SMP secara virtual. Pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru dilakukan selama tiga hari yakni dari 13 Juli hingga 15 Juli.

"Harapan saya kepada pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Pendidikan, para kepala sekolah, para guru, dan orangtua untuk memberikan semangat belajar kepada anak didik. Walaupun kegiatan belajar mengajar belum bisa tatap muka langsung di ruang kelas, namun semangat belajar tidak boleh kendur," ucap Ayat.

Sarana-sarana pembelajaran virtual harus digunakan saat ini. Hal yang lebih penting, semangat belajar harus tetap dimiliki para peserta didik.

Diberitakan sebelumnya, para peserta didik baru untuk SD sempat datang ke sekolah dengan diantar orangtuanya pada Senin pagi. Namun, murid-murid SD ini diminta pulang oleh pihak sekolah. 

Pihak sekolah memberikan arahan kepada orangtua terkait proses belajar mengajar secara virtual dari rumah. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar