Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 03 Bunut Sosialiasi di Pasar Tradisional

  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:45:22 WIB | Di Baca : 3668 Kali

SeRiau - Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum mereda meski status New Normal sudah diberlakukan. Penegakan disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi situasi tersebut, pemerintah Kabupaten Pelalawan bersinergi dengan seluruh aparat keamanan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya. Sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.

Semua tempat keramaian terutama lokasi wisata dan pasar tradisional diawasi secara maksimal dengan melakukan pendekatam secara persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat secara sadar mau bekerjasama dalam menegakkan disiplin protokel kesehatan hingga batas waktu dimana pandemi Covid-19 ini berakhir.

Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Babinsa Koramil 03 Bunut Sertu Masrianto yang turut didampingi rekannya melaksanakan tugas  dengan mengawasi warga yang sedang bertransaksi jual beli di pasar tradisional Pangkalan Kerinci. Babinsa mengimbau masayarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

Babinsa Sertu Masrianto menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini.
"Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan secara droplet atau penularan dari percikan air ludah saat berbicara tidak terjadi sehingga kita aman dari Covid-19," ujarnya, Sabtu (11/7/2020).

Ia menambahkan, agar masayarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat Pelalawan sehat dan terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar