Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Fernandes Samai Ronaldo

  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:51:46 WIB | Di Baca : 2707 Kali

SeRiau - Bruno Fernandes menyamai capaian Cristiano Ronaldo ketika masih berseragam Manchester United yakni menjadi pemain terbaik di Liga Inggris dalam dua bulan beruntun.

Fernandes kembali terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris pada bulan Juni. Sebelumnya mantan pemain Sampdoria itu juga menjadi pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari.

Sejak Maret hingga Mei tidak ada penghargaan pemain terbaik bulanan di Liga Inggris karena pandemi virus corona membuat kompetisi sepak bola tersebut vakum.

Setelah Ronaldo menjadi pemain terbaik pada November dan Desember 2006, tidak pernah ada lagi pemain Man United yang mampu menjadi pemain terbaik dalam dua bulan beruntun.

Sementara pemain terakhir yang bisa melakukannya adalah Mohamed Salah ketika tampil sebagai yang terbaik pada Maret dan April 2018.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada awal tahun, Fernandes menjadi pemain vital di kubu The Red Devils.

Dalam 10 pertandingan kompetisi domestik, gelandang 25 tahun itu melesakkan enam gol dan mencetak tujuh assist.

Penampilan Fernandes pun dikaitkan dengan performa Man United yang cukup impresif. Setelah kalah dari Burnley pada 23 Januari, Man United tercatat tak pernah kalah dalam 17 laga di berbagai ajang.

Sementara dalam empat laga terakhir, Man United tercatat selalu meraih kemenangan dengan selisih tiga gol dan menjadi klub Premier League pertama yang mampu melakukannya. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar