Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Motivasi Warga Desa di Sektor Pertanian

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 11:41:19 WIB | Di Baca : 3051 Kali

SeRiau - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr Koptu Syahrizal Nasution terus melakukan pendekatan dengan mengajak masayarakat meningkatkan ketahanan cadangan pangan terutama dibidang sektor pertanian. Kegiatan dilakukan di Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (9/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut serta Kepala Desa Sei Kumango Aliusin Hasibuan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai. Kegiatan dilakukan dengan meninjau lahan milik Desa Sei Kumango seluas 2 hektar.

Dalam peninjauan itu, Koptu Syahrizal menilai potensi di wilayah ini sangat mendukung untuk bercocok tanam baik tanaman padi, jagung dan kedelai (pajale). Terlebih disaat situasi sekarang ini, dimana masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Dalam kondisi ini, kita harus mampu menciptakan dan meningkatkan ketahanan cadangan pangan kita sendiri, sehingga kondisi perokonomian masyarakat diwilayah kita tetap stabil," kata Koptu Syahrizal.

Untuk itu, ia mengajak masayarakat meningkatkan pemanfaatan lahan pertanian diwilayah ini semaksimal mungkin.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada kepala desa dan warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ia meminta untuk tidak semena-mena membakar hutan.

"Kita tidak boleh keluar dari peraturan perundang-undangan terkait pembakaran hutan dan lahan. Mari kita galakkan sektor pertanian kita dengan tetap menjaga kelestarian hutan kita," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar