Danramil 07/Kampar Imbau Masayarakat Ikuti Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

  • Selasa, 07 Juli 2020 - 11:56:13 WIB | Di Baca : 9026 Kali

SeRiau - Danramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Asril beserta anggota menyambangi warga dan pedagang di pasar tradisional Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (7/7/2020). Aparat mengimbau dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19.

Kapten Inf Asril mengatakan, pendekatan secara langsung terhadap masayarakat diharapkan dapat menerima pesan yang disampaikan. "Kami telah melaksanakan patroli secara masif dan berkelanjutan bersama relawan lainnya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masayarakat tentang protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini," ujanya.

Imbauan ditujukan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tidak panik dalam menyikapi berita-berita yang kian menyebar di masyarakat. Ia mengajak bersama-sama untuk menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.

Loading...

"Menerapkan physical distancing, selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, menghindari kerumunan. Kemudian meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak, jaga kebersihan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer," sebutnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa yang lebih utama adalah senantiasa mendekatkan diri dengan sang pencipta serta banyak berdoa agar penyebaran Covid-19 cepat bisa diatasi. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar