Progres Pembangunan Sudah 60 Persen, Hutan Kota Mulai Di Semah

  • Senin, 06 Juli 2020 - 13:40:22 WIB | Di Baca : 5203 Kali

 

SeRiau - Pembangunan Taman Wisata Hutan Kota yang dipusatkan di batu enam Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil terus digesa, hingga kini progres pembangunanya sudah mencapai 60 persen.

Bupati Rokan Hilir Suyatno melakukan "Semah" terhadap kawasan ini yang sebelumnya dikategorikan hutan.

Loading...

Kegiatan Semah atau persemahan ini turut dihadiri oleh Ok Sekda Rohil HM. Job Kurniawan, Kepala DLH Rohil Suwandi, Kepala BPKAD Rohil Syafruddin serta tamu undangan lainnya.

" Kita hari ini melakukan Semah, ini adalah suatu adat orang Melayu dimana kalau kita membuka suatu kawasan hutan kita harus melakukan Semah ini agar kedepannya pembangunan ini berjalan Lanjar, "sebutnya".

Bupati Suyatno meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk segera menyelesaikan pembangunan hutan kota yang telah dianggarkan pada tahun 2020 ini.

" Kerjakan secepatnya, tuntaskan secepatnya dalam anggaran apbd murni 2020 ini sebab kita akan kembali menganggarkan pada anggaran apbd perubahan nanti".

Suyatno mengkalim keberadaan kawasan hutan kota yang berada di jantung ibukota ini sangat asri dan kawasan ini akan dijadikan sebagai ikonya Kabupaten Rohil.

" Saya mohon dukungan masyarakat agar pembangunan kawasan taman wisata hutan kota ini cepat selesai dan bisa kita nikmati ".

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Suwandi menyebutkan hingga saat ini progres pembangunan kawasan taman wisata hutan kota terus di gesa, hanya saja saat ini terkendala cuaca.

" Tidak ada kendala, hanya saja faktor cuaca yang sering hujan sehingga material sulit untuk masuk ke lokasi pembangunan ini, sebutnya".

Kawasan hutan kota yang di bangun diatas lahan seluas enam hektra ini, pembangunannya sudah mencapai 60 persen, dan ditargetkan selesai akhir bulan ini.

" Progres pembangunan sudah mencapai 50 hingga 60 persen, kita doakan akhir bulan ini selesai dan tidak ada kendala lagi, " ungkapnya". (adi)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar