Bayern Munchen Juara Piala Jerman

  • Ahad, 05 Juli 2020 - 06:07:04 WIB | Di Baca : 2461 Kali

 


SeRiau - Bayern Munchen juara Piala Jerman 2019/2020 usai mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 di Olympiastadion, Minggu (5/7) dini hari WIB. Gelar ini jadi yang kedua beruntun bagi Munchen.

David Alaba membuka keunggulan bagi Bayern Munchen lewat tendangan bebas di menit ke-16. Tendangan bebas kaki kiri Alaba bersarang di sisi kiri gawang Leverkusen yang dijaga Lucas Hradecky.

Tendangan bebas Alaba itu sendiri terjadi dengan cukup unik. Sebelum bola ditendang, baik Alaba dan Robert Lewandowski sama-sama dalam posisi siap menjadi eksekutor.

Usai wasit Tobias Welz meniup peluit, Alaba dan Lewandowski juga menunjukkan gestur akan menendang. Namun, Alaba lebih dahulu menyambar bola dan mengarahkannya ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau Hradecky.
Delapan menit kemudian, Serge Gnabry menambah keunggulan Die Roten menjadi 2-0 di menit ke-24. Sepakan keras Gnabry setelah menerima umpan terobosan Joshua Kimmich tidak bisa ditepis Hradecky.

Di babak kedua Robert Lewandowski membawa Munchen menjauh dari Leverkusen. Gol mantan striker Borussia Dortmund itu pada menit ke-59 dicetak dengan cara yang elegan.
Setelah mendapat umpan jauh dari kiper Manuel Neuer, Lewandowski mengontrol bola lebih dahulu sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tendangan Lewandowski itu sebenarnya bisa terbaca dengan baik oleh Hradecky. Akan tetapi, kiper asal Finlandia itu justru blunder. Bola keras tendangan Lewandowski tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Hradecky hingga akhirnya masuk ke gawang Leverkusen.
Leverkusen baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-63 lewat sundulan Sven Bender memanfaatkan tendangan sudut Kerem Demirbay.

Menjelang waktu normal berakhir, Lewandowski mencetak gol keduanya di pertandingan itu di menit ke-89 lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan assist Ivan Perisic.

Leverkusen tidak menyerah. Di masa injury time, Leverkusen mendapatkan penalti setelah Alphonso Davies dianggap handball di kotak penalti. Kai Havertz yang jadi ekseutor tidak menyia-nyiakan peluang itu menjadi gol. Skor 4-2 untuk Munchen bertahan hingga laga usai.

Gelar juara ini jadi yang kedua beruntun bagi Munchen. Pada musim lalu Munchen juara Piala Jerman usai mengalahkan RB Leipzig 3-0. Total Munchen sudah mengoleksi 20 trofi Piala Jerman dari 24 kesempatan di final.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar