Hasil Drawing Piala FA: MU vs Chelsea, Arsenal Jumpa Man City

  • Senin, 29 Juni 2020 - 05:26:15 WIB | Di Baca : 1727 Kali

 


SeRiau - Hasil drawing semifinal Piala FA 2019/2020 akan mempertemukan Manchester United vs Chelsea sementara Arsenal menantang Manchester City.
Man United memastikan lolos ke semifinal setelah susah payah mengalahkan Norwich City 2-1. Gol penentu kemenangan MU dicetak Harry Maguire di babak kedua ekstra time.

Chelsea berhasil mengamankan satu tiket semifinal berkat kemenangan 1-0 atas Leicester City. Gol tunggal The Blues dicetak super sub Ross Barkley.

Pertemuan MU vs Chelsea merupakan ulangan final Piala FA 2018. Kala itu The Blues keluar sebagai juara berkat gol tunggal Eden Hazard di partai puncak.
Di sisi lain, Arsenal lolos ke empat besar berkat kemenangan 2-1 atas Sheffield United. Dani Ceballos jadi pahlawan kemenangan The Gunners lewat gol yang tercipta di masa injury time.

Sementara Manchester City menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stadion St James Park, Minggu (28/6) waktu setempat.

Gol-gol kemenangan Man City masing-masing dicetak Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. The Citizenz menjadi satu-satunya semifinalis yang menang dengan margin dua gol.
Meski demikian, Arsenal menjadi tim yang paling banyak mengoleksi trofi Piala FA. The Gunners sudah mengantongi 13 gelar juara kompetisi sepak bola tertua tersebut.

Man United jadi tim kedua yang paling banyak memenangi Piala FA dengan catatan 12 gelar, sementara Chelsea sudah delapan kali juara.

Semifinal bakal digelar di Stadion Wembley pada 18 dan 19 Juli. Sementara pertandingan final akan digelar di stadion yang sama pada 1 Agustus mendatang.

Hasil drawing semifinal Piala FA 2019-2020:

Manchester United vs Chelsea

Arsenal vs Manchester City

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar