Gagal Pertahankan Gelar Juara, Guardiola Akui Liverpool Jalani Musim yang Hebat

  • Jumat, 26 Juni 2020 - 05:59:47 WIB | Di Baca : 1446 Kali

 


SeRiau – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan ucapan selamat kepada Liverpool karena berhasil meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Tak ingin mencari-cari alasan, Guardiola mengakui bahwa di musim ini Liverpool tampil lebih baik dari Man City.

Dalam dua musim sebelumnya, gelar juara Liga Inggris sejatinya selalu menjadi milik Man City. Akan tetapi, musim ini The Citizens justru tertinggal jauh dari Liverpool. Meski saat ini Man City menempati posisi kedua klasemen, namun mereka terpaut 23 poin dari Liverpool.

Menurut Guardiola, yang menjadi faktor pembeda antara timnya dengan Liverpool adalah soal mentalitas bertanding. Guardiola mengakui bahwa para pemain Liverpool memiliki mentalitas pemenang, sehingga mereka akan terus berusaha mencari kemenangan sampai detik terakhir pertandingan.

Itulah mengapa di musim ini Liverpool cukup sering mendapatkan kemenangan di menit-menit akhir laga. Bahkan, dari 31 laga yang telah dimainkan, skuad besutan Jurgen Klopp itu hanya kalah sekali dan imbang dua kali. Guardiola pun mengakui bahwa Liverpool menjalani musim yang luar biasa kali ini.

“Selamat kepada Liverpool untuk musim yang hebat ini. Kami masih memiliki lima atau enam minggu untuk bermain, tetapi kami menang banyak dalam beberapa tahun terakhir dan tentu saja kami ingin menutup kesenjangan (poin). Setelah dua musim kesenjangannya besar. Kami tidak konsisten seperti musim-musim sebelumnya,” tutur Guardiola, menyadur dari BBC, Jumat (26/6/2020).

“Liverpool memenangkan Liga Champions dan diberi kepercayaan diri. Mereka memainkan setiap pertandingan seolah itu adalah pertandingan terakhir mereka. Awalnya, kami tidak bermain seperti itu. Kami tidak bisa melupakan kami masih berada di urutan kedua di liga sehingga kami lebih baik daripada banyak tim lainnya,” lanjut juru taktik asal Spanyol itu.

 

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar