KPU Rohil Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak Kepada Wartawan

  • Senin, 22 Juni 2020 - 18:26:24 WIB | Di Baca : 4104 Kali

 

SeRiau - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir menggelar sosialisasi tahapan, program dan jadwal pelaksanaan pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir tahun 2020 kepada wartawan.

Sosialisasi berlangsung di ruang pertemuan media center KPU Rohil di jalan kecamatan Bagansiapiapi hari ini senin (22/02/2020).

Loading...

Sosialisasi dipimpin oleh Ketua KPU Rohil Supriyanto didampingi bersama komisioner lainnya.

Sosialisasi pilkada serentak ini di berikan kepada wartawan yang merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Ketua KPU Rohil Supriyanto mengatakan, seyogyanya kegiatan sosialisasi tahapan pilkada kepada wartawan ini sudah di gelar lebih awal namun akibat wabah covid-19 sempat tertunda dan baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Tujuan sosialisasi tahapan pilkada kepada wartawan agar tahapan ini bisa diteruskan ke masyarakat, " media merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi, untuk itu kami berharap melalui kegiatan ini, tahapan pemilu kedepannya bisa diketahui oleh masyarakat, "sebutnya"

Supriyanto menambahkan Media berperan penting dalam perjalanan sebuah demokrasi, media sebagai salah satu alat yang bisa mengedukasi pemilih maupun kontestan, " mengawal demokrasi agar berjalan secara berintegritas dan berkualitas. 

Sementara itu Komisioner KPU Rohil Hendra Menyebutkan bahwa kalau saat ini tahapan yang sedang berjalan yakni pembentukan PPDP dari tanggal 24 Juni sampai 14 Juli mendatang. Kemudian dilanjutkan pencocokan dan penelitian dari tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus.

Selanjutnya untuk tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dimulai dari tanggal 4 sampai 6 September, verifikasi persyaratan pencalonan dari tanggal 4-22 September.

Sedangkan untuk penetapan Paslon tanggal 23 September, kemudian tanggal 24 September pengundian nomor urut calon. Untuk kampanye dimulai tanggal 26 November sampai tanggal 5 Desember dan pemungutan suara dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020. (Adi)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar