Beredarnya Surat Domisili Baru dan Keabsahan Kartu Keluarga Dekat Sekolah, Zul Ikram: Kita Kroscek Keabsahannya.

  • Senin, 22 Juni 2020 - 14:10:23 WIB | Di Baca : 3066 Kali

 

Seriau,- Banyak beredar Surat Keterangan (Suket) domisili dan keabsahan Kartu Keluarga (KK) dekat sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK menimbul tanda tanya dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau. 

Persoalan ini pun diakui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram yang telah mendapat informasi soal beredarnya surat keterangan dominisi baru dan keabsahan Kartu Keluarga (KK) dekat sekolah.

Loading...

" Persoalan beredarnya surat keterangan domisili dan keabsahan KK ini, kalau saya menilai dua persoalan yang berbeda dan harusnya bisa dipisahkan. Surat domisili dan KK dikeluarkan pihak kelurahan. Sedangkan kewenangan kita hanya di sekolah. Tapi yang jelas kita akan turun kesekolah dan mengecek langsung keabsahan surat domisili dan keabsahan KK. Apakan sesuai dengan Juknis atau tidak," kata Zul Ikram ketika menangapi banyak beredar surat domisili dan keabsahan KK didekat sekolah, Senin (22/6) di Pekanbaru.

Persoalan keabsahan surat domisili dan KK, kata Zul Ikaram, tidak bisa dianggap main main. Sebab, keganjilan PPDB harus dibuktikan, apakah sesuai aturan juknis yang ditetapkan atau tidak. Apakah itu sudah masuk dalam sistem atau bagaimana. Tapi memang secara keseluruhan belum bisa disimpulkan potensi-potensi itu." Kita akan memverifikasi faktual ke lapangan seperti apa untuk melihat keabsahan dokumen datanya," ujar Zul Ikram. 

Saat ini, kata Zul Ikram, proses pendaftaran PPDB masih berlangsung hingga tanggal 25 Juni mendatang. Secara teknis tidak ada masalah baik server dan lain sebagainya. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar