Direktur Everton: Tiru Liverpool Jaga Klopp jika Mau Hebat

  • Ahad, 21 Juni 2020 - 18:38:10 WIB | Di Baca : 1588 Kali

SeRiau - Direktur Olahraga Everton, Marcel Brands, mengatakan cara Liverpool menjaga Jurgen Klopp dan memberikan kesempatan besar kepadanya patut ditiru klub-klub lain jika ingin menjadi klub hebat.

Dia memuji kehebatan The Reds jelang laga Derby Merseyside Liga Inggris antara Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) dini hari nanti WIB.

Brands menilai kesuksesan Liverpool belakangan ini karena Klopp diberi kesempatan besar dan waktu yang cukup untuk membangun tim itu.

"Pelatih sudah berada di sana [Liverpool] selama lima tahun dan setiap tahunnya tim itu terus mengalami kemajuan dengan sejumlah transfer spesifik."

"Tahun lalu mereka nyaris juara, tapi Manchester City masih lebih baik ketika itu. Kali ini mereka jauh lebih stabil di Liga," ujar Brands dikutip dari Mirror.

Contoh lain yang ditekankan Brands adalah tak ada yang instan untuk membentuk tim hebat. Dia menegaskan perlu proses panjang dan investasi besar apabila Everton juga ingin mengikuti jejak sang rival tetangga.

"Liverpool punya tim yang hebat dan mereka merupakan contoh bagi klub-klub yang ingin membangun jalan menuju kesuksesan."

"Perubahan [menuju sukses] di Liverpool tidak terjadi dalam semalam atau hanya pada sekali jendela transfer pemain," terang Brands.

Di bawah kepemimpinan Brand sebagai Direktur Olahraga, Everton mengusung proyek ambisius. Brand kini ditugasi membangun stadion megah di Bramley-Moore Dock dengan investasi mencapai 500 juta poundsterling atau setara Rp8,7 triliun.

Sejak diambil alih konglomerat asal Iran, Farhad Moshiri, Everton berambisi menjadi salah satu klub top di Inggris. Para pendukung klub itu lantas silau dengan sukses Manchester City dan berharap The Toffees mengikuti jejak The Citizens.

Meski demikian, Brands menegaskan Man City justru bukan contoh ideal karena pada akhirnya tersandung dengan aturan Financial Fair Play dari UEFA. Dia pun melihat Liverpool yang harus ditiru The Toffees. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar