Covid-19, Babinsa Koramil 08/Tandun dan Babinkamtibmas Lakukan Patroli Karhutla

  • Ahad, 21 Juni 2020 - 10:30:36 WIB | Di Baca : 2759 Kali

SeRiau - Meski sebagian besar masih fokus terhadap penanggulangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 08 /Tandun dan Bhabinkamtibmas Polsek Kabun  tetap melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kali ini, patroli Karhutla dilakukan di Desa Bencah Kusuma, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan hulu, Minggu (21/06/2020).

"Sosialisasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tentu tetap dilakukan. Akan tetapi patroli Karhutla juga perlu dilakukan. Sebab Karhutla juga perlu antisipasi," kata Danpos Koramil 08 /Tandun wilayah Kecamatan Kabun Serma Sugianto.

Dari patroli yang Ia lakukan, Serma Sugianto mengatakan bahwa kondisi sejauh ini hutan dan lahan aman dari titik api. Ia mengaku tidak adanya titip api yang ditemukan.

"Alhamdulillah, titik api sejauh ini nihil. Dan itu merupakan harapan kita semua, termasuk TNI-Polri," imbuhnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat masyarakat khususnya para petani yang hendak membuka lahan agar tidak membakar. Begitu juga dengan masyarakat yang di ladang agar tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar

"Mudah-mudahan, wilayah kita dan pada umumnya di Indonesia tidak ada lagi titik api dan asap. Terlebih di masa sekarang ini, pandemi Covid-19," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar