IDI Rohil Gelar Seminar Umum " Tantangan Hidup New Normal Di Era Pandemi "

  • Kamis, 18 Juni 2020 - 11:48:02 WIB | Di Baca : 4347 Kali

 

SeRiau - Ikatan Dokter Indonesia Cabang Rokan Hilir menggelar kegiatan seminar umum dengan tema " Tantangan Hidup New Normal Di Era Pandemi Covid-19 " hari ini Kamis 18-06-2020.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Misran Rais Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil Suyatno.

Hadir dalam seminar ini ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi, Kajari Gaos Wicaksono, Ketua IDI Rohil Dr. Suratmin, kepala OPD, para dokter, ormas dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Rohil Suyatno mengapresiasi atas digelarnya seminar tersebut, diharapkan melalui kegiatan ini dapat menyiapkan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi kenormalan baru.

" memang sekarang pemerintah sudah memberikan kelonggaran khususnya di Rohil, pelaku ekonomi sudah mulai bergerak, dimana sebelumnya sempat kita hentikan akibat covid-19,"sebutnya".

 Suyatno menambahkan saat ini Rohil satu satunya daerah yang berstatus zona hijau, namun upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tetap kita lakukan.

" Posko Covid tetap kita dirikan meskipun daerah Rohil masuk zona hijau, ini juga berkat kekompakan kita semua bersama sama melakukan pencegahan covid-19 ini, "ungkapnya".

Sementara itu Ketua IDI Rohil Dr. Suratmin memaparkan selama tiga bulan wilayah Indonesia khususnya Rohil dilanda  wabah covid-19, namun itu semua dapat dilewati berkat pengawasan dan pencegahan yang dilakukan seluruh instansi dan komponen masyarakat.

Dengan menyandang zona hijau serta telah Memasuki suasana new Normal ini seluruh masyarakat harus tetap waspada serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

" ada tiga langkah yang perlu kita lakukan untuk mencegah covid-19 yakni cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, lakukan lah tiga hal tersebut dalam kita menjalani kehidupan sehari hari, mudah mudahan covid-19 bisa kita perangi"sebutnya".

Dalam seminar ini menghadirkan tiga orang pembicara yakni Dr. Moris S Nst, SpP, Dr. Mawardi, SpPK. Dan Dr. Mahmoud Fauzy, SpPD, Finasim. (adi)





Berita Terkait

Tulis Komentar