Babinsa Koramil 03 Bunut Dampingi Desa Sialang Godang Bagikan BLT

  • Kamis, 18 Juni 2020 - 11:00:03 WIB | Di Baca : 2886 Kali

SeRiau - Meskipun status Pembastasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah dicabut, Namun dampak secara ekonomi masih dirasakan oleh rakyat. Oleh karena itu, pemerintah berupaya untuk membantu masyarakat dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Desa Sialang Godang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, kini tengah merealisasikan BLT tahap II secara transparansi dan terbuka dengan melibatkan seluruh unsur terkait baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas, camat dan pendamping kecamatan bidang penyaluran bantuan pemerintah agar tidak terjadi penyimpangan dalam penyaluran BLT disetiap wilayah.

Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/Kpr Kopda Aat Eka Juniardi mengatakan bahwa pemerintah sangat serius dalam menangani dan mengatasi kesulitan rakyat akibat dampak wabah virus corona, dengan mendata secara detail agar sesuai pada sasaran.

"Upaya pemerintah memberika BLT ini agar masyarakat merasa terbantu dan terbebas dari himpitan ekonomi yang sudah menyulitkan mereka selama wabah virus Corona ini," ujar Kopda Eka, Kamis (18/6/2020).

Dengan angka Rp600.00 per KK, diharapkan bisa membantu dan meringankan beban biaya kebutuhan keluarga mereka sehingga masyarakat merasakan mamfaat besar atas bantuan ini.

Menurutnya, pemerintah cukup jeli menilai tingkat persoalan dan kesulitan masyarakat. Masyarakat begitu antusias menyambut bantuan ini sebagai bukti bahwa masyarakat sangat membutuhkannya, sehingga BLT ini memang betul betul tepat guna.

"Semoga bantuan langsung tunai dari dana desa yang diberikan kepada masyarakat ini memberikan manfaat dan membantu ekonomi secara merata," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar