Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas Tapung Hilir II

  • Rabu, 17 Juni 2020 - 12:05:01 WIB | Di Baca : 3910 Kali

SeRiau - Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, Puskesmas Tapung Hilir II gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Rabu (17/6). Kegiatan itu dilakukan setiap triwulan untuk progam kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Tapung Hilir II.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Puskesmas Tapung Hilir II beserta Staf dan seluruh Bidan, Sekcam Tapung Hilir H Khairudin, Kapolsek AKP Asep Rahmat, Babinsa Pelda Heri Asmara, para kades yang berada di wilayah Puskesmas Tapung Hilir II.

Dijelaskan Babinsa Koramil 16/Tapung Pelda Heri Asmara, bahwa kegiatan itu merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim. Memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Dikatakan Pelda Heri Asmara, bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral. "Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan. "Untuk itu perlu dijelaskan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar