Babinsa Koramil 08/Tandun Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Aliantan

  • Selasa, 16 Juni 2020 - 10:42:17 WIB | Di Baca : 2737 Kali

SeRiau - Untuk mengurangi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu tahap II mulai disalurkan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun turun untuk mengawasi pembagian bantuan tersebut.

Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kpr, Serda Budi Noviadri bersama Bhabinkamtibmas mendampingi dan mengawasi penyaluran BLT Tahap ke II. BLT ditujukan kepada masyarakat yang berhak menerima dengan cara diantar langsung kepada masyarakat Desa Aliantan, Selasa (16/6/2020).

Dari daftar penerima BLT-DD tersebut, penerima bantauan dari Desa Aliantan sebanyak 165 KK dengan masing-masing KK menerima Rp600.000.

Serda Budi Noviadri mengatakan untuk penyaluran tahap II, Desa Aliantan melakukan dengan cara mengantarkan lansung ke penerima. "Kita berharap warga tidak berbondong dan berkerumun di satu tempat karena masih dalam kondisi Covid-19. Oleh karena itu kita langsung mendampingi pihak desa memberikan langsung ke warga penerima," kata Serda Budi.

Ia juga berharap warga yang menerima bantuan ini dapat menggunakannya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok guna mencukupi pangan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk penyaluran bantuan tersebut, pihaknya akan terus mendampingi dan memonitoring penyaluran BLT-DD. Hal itu guna menjamin keamanan dan pengawasan demi kelancaran kegiatan penyaluran bantuan kepada warga di desa binaannya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar