HUT Pekanbaru Ke-236 Akan Diperingati Secara Sederhana

  • Kamis, 11 Juni 2020 - 21:25:15 WIB | Di Baca : 1947 Kali

SeRiau - Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-236 pada 23 Juni 2020, akan diperingati Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secara sederhana dan dipusatkan di perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236 Indra Pomi Nasution mengatakan, puncak HUT tidak bisa digelar secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat Pekanbaru masih berada dalam suasana pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Untuk itu kita hanya akan peringati secara sederhana dan singkat, hanya syukuran, pembacaan doa, pidato walikota, dilanjutkan pemutaran video tentang pembangunan di Kota Pekanbaru dengan durasi 15-20 menit saja," ungkapnya, Kamis (11/6).

Loading...

Begitu juga dengan tamu undangan yang akan menghadiri kegiatan puncak nanti, dibatasi hanya untuk 200 orang.

"Meski kapasitas balroom (perkantoran walikota di Tenayan Raya) kita bisa menampung sekitar 500 orang, namun yang kita undang lebih kurang 200 orang, itu terdiri dari tokoh masyarakat, Forkopimda, kepala OPD, camat, dari perguruan tinggi, dunia usaha, serta para pemenang lomba," ucap Indra.

"Jadi nanti tempat duduknya dijarak-jarak sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19," ulas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Pekanbaru ini.

Usai syukuran di perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, lanjut Indra, puncak hari jadi akan diisi dengan rapat paripurna di Gedung DPRD Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

"Paripurna jam 2 siang (14.00). Selesai paripurna, maka selesai seluruh rangkaian peringatan hari jadi," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannnya, walaupun tahun ini peringatan hari jadi ke-236 berada dalam suasana pandemi Covid-19, namun diharapkan partisipasi masyarakat untuk turut menyemarakkannya tidak berkurang. Masyarakat bisa membuat berbagai inovasi melalui media sosoial sehingga tetap semarak.

"Harapan kita, mesti secara fisik kita tidak bisa melakukan kegiatan secara bersama seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi masyaraka Pekanbaru tetap demam ulang tahun, sehingga adanya wabah covid ini tidak mengurangi semangat masyarakat untuk turut memeriahkan," tutup Indra. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar