Cegah Covid-19, Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

  • Senin, 08 Juni 2020 - 12:52:48 WIB | Di Baca : 1441 Kali

SeRiau - Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Pelda Aidil Siregar dan Sertu Muhammad Hatta imbau masyarakat yang tengah berada di tempat keramaian untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan dilakukan di Desa Kepenuhan, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (8/6/2020).

Meski di Kabupaten Rokan Hulu tidak ada yang positif Covid-19 dan tidak melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikarenakan masuk daerah zona hijau, akan tetapi untuk protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi, mengurangi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Sertu Muhammad Hatta, untuk pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan cara selalu mengunakan masker, cuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas dimanapun berada dengan sabun.

Loading...

"Kemudian olahraga rutin setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit," ujar Hatta.

Ia menambahkan, bagi yang warga yang mengalami gejala Covid-19, agar segera melapor kepada RT atau Puskesmas apabila kondisi tubuh mengalami demam, flu, batuk, tenggorokan terasa sakit dan nafas terasa sesak. Karena Ini semua bentuk dari gejala Covid-19. Oleh karena itu, kami imbau agar tetap mencegah penyebaran Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar