Rumor MotoGP: Adik Marquez Didepak Repsol Honda Usai 2021

  • Ahad, 07 Juni 2020 - 11:47:46 WIB | Di Baca : 1541 Kali

 

 

SeRiau - Adik sekaligus rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, Alex, dikabarkan akan didepak Repsol Honda usai MotoGP 2020 dan posisinya digantikan Pol Espargaro musim 2021.

MotoGP 2020 belum mulai, namun Alex Marquez sudah dikabarkan akan didepak Repsol Honda. Dikutip dari Marca, Pol Espargaro diklaim sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2021.

Pekan lalu Pol memastikan sedang melakukan negosiasi dengan Honda. Adik kandung Aleix Espargaro itu mengaku tertarik meninggalkan KTM dengan satu syarat.

"Ada negosiasi dengan Honda dan Ducati. Saya hanya mau meninggalkan KTM untuk bergabung dengan tim pabrikan lainnya," ujar Pol.

Direktur tim Repsol Honda Alberto Puig juga memastikan pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan sejumlah pebalap. Namun, Puig enggan menyebut nama pebalap.

Sementara itu manajer Pol, Homer Bosch, membantah kabar telah terjadi kesepakatan dengan Repsol Honda. Bosch memastikan Pol sedang melakukan negosiasi dengan tiga tim pabrikan.

"Tidak benar Pol sudah mencapai kesepakatan verbal membalap untuk Repsol Honda tahun depan. Pol punya tiga pilihan di atas meja saat ini, karena dia melakukan negosiasi dengan Ducati, Honda, dan juga lanjut bersama KTM. Pol semakin dekat dengan keputusan akhir," ucap Bosch dikutip dari AS.

Alex sendiri dipromosikan Repsol Honda menjadi rekan setim Marc di MotoGP setelah menjadi juara dunia Moto2 musim lalu. Alex menjadi pengganti Jorge Lorenzo yang memilih pensiun dari MotoGP akhir musim lalu. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar