Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Bersama MPA Patroli Rutin Karhutla di Areal TNTN

  • Ahad, 07 Juni 2020 - 11:36:15 WIB | Di Baca : 2979 Kali

SeRiau - Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil O4/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr yang di Pimpin Serma Burhannuddin  melaksanakan patroli bersama anggota Masyarakat Peduli Api (MPA), di areal hutan TNTN Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Minggu (7/6/2020).

Serma Burhanuddin menjelaskan, bahwa tujuan patroli ini adalah untuk memantau situasi hutan dan lahan di wilayah binaan serta untuk menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya. Karena hal tersebut bisa menimbulkan kerugian bagi masyarakat banyak terutama asap dan sanksi pidana bagi pelakunya.

"Patroli ini kita lakukan untuk memonitor secara langsung ke dalam hutan dan lahan milik warga dan beberapa lahan kosong," ujar Burhanuddin.

Dari patroli tersebut, Ia mengatakan tidak ada menemukan titik api dan memastikan aman  dari kebakaran hutan. "Alhamdulillah dalam patroli tadi tidak ada ditemukan titik api," imbuhny

Terpisah, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka kegiatan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 04/Pkl Kuras.

"Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita perintahkan untuk melakukan patroli secara terpadu agar tidak ada terjadi Karhutla," tegas Danramil. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar