Pondok Sumbangan Donatur Covid-19 Desa Pandau Diserbu Warga

  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:12:55 WIB | Di Baca : 3884 Kali

 

SeRiau-Siak Hulu-Kampar-Para Donatur Covid-19 di Desa Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau terus mengalir ke masyarakat. Kali ini Pondok Sumbangan Donatur untuk Covid-19 desa Pandau Jaya diserbu warga sekitar untuk mendapatkan sembako gratis.

Pondok Sumbangan Donatur Covid-19 yang bertempat dipintu masuk kantor desa Pandau Jaya, Sabtu (06/06) tiba-tiba berubah ramai setelah secara silih berganti didatangi warga. Pondok Sumbangan Donatur ini lengkap menyediakan paket sembako seperti, Minyak goreng, Sarden, Gula Pasir, Telur, Indomie dan Sayuran.

Pada bantuan Sembako ini, setiap warga hanya diperbolehkan mengambil satu item jenis barang saja yang dibutuhkannya dengan syarat menyerahkan foto copy Kartu Keluarga saja. 

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat, SE secara pribadi ikut terlibat menjadi salah satu donatur. Pasalnya, dampak dari Covid-19 ini sangat mengganggu warga akan kebutuhan sehari-harinya untuk menperoleh sembako.

"Dampak dari Covid-19 ini masih terasa dampaknya pada masyarakat, untuk itu saya secara pribadi akan tetap berupaya memberikan keringanan akan hal kebutuhan sembako bagi masyarakat, ungkap Tony".

Tony Hidayat yang juga merupakan warga Pandau ini, akan terus berupaya memberikan bantuan terutama kebutuhan pokok kepada warga. Karena, Sembako menjadi kebutuhan penting bagi warga untuk menyambung hidup selama terjadinya Covid-19.

"Ya, kegiatan ini saya nilai cukup bagus dan ini merupakan ide dari kepala desa, ini hendaknya akan terus dijaga dan dipertahankan serta meminta kepada pihak donatur yang lainnya agar terus memberikan sumbanganya ke Pondok Sumbangan Donatur Covid-19 desa Pandau Jaya, tambah Tony lagi".

Sementara itu, Kepala desa Pandau Jaya, Firdaus Roza yang juga hadir langsung pada acara tersebut, mengatakan Pondok Donatur Covid-19 ini secara langsung memberikan bantuan kepada warga, karena dianggap belum semuanya warga yang terdata dan secara merata mendapatkan bantuan.

"Pondok Sumbangan Donatur Covid-19 ini dibentuk untuk memastikan kepada semua warga Pandau Jaya mendapatkan bantuan sembako, karena sebelum-sebelumnya tidak semua warga yang mendapatkan bantuan sembako, masih banyak yang tidak terdata dan tidak mendapat bantuan, ungkapnya".

Pada kegiatan selanjutnya, ini akan ditata lebih matang dan tertib admistrasi. Dimana, setiap warga yang mendapatkan sembako gratis ini betul-betul dari warga Pandau, untuk itu setiap warga yang mengambil sembako gratis diwajibkan menyerahkan foto cofy Kartu Keluarga, karena selama ini ada yang mendapat sembako tapi yang bersangkutan bukan warga Pandau.

"Selanjutnya, kami mengharapkan uluran tangan dari donatur, sehingga Pondok Sumbangan Covid-19 ini tetap berjalan dan hasilnyapun dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, tambah Firdaus".

Untuk kasus Covid-19 di desa Pandau Jaya baik yang positif maupun Orang Dalam Pantauan alhamdulillah nihil atau tidak ada kasus lagi. Agar ini tetap dipertahankan Kepala desa Pandau Jaya menghimbau seluruh lapisan masyarakatnya jika beraktifitas tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (Dedi Iswandi)





Berita Terkait

Tulis Komentar