Pemko Pekanbaru Terima Bantuan 1,5 Ton Beras Dari OJK

  • Jumat, 05 Juni 2020 - 14:36:02 WIB | Di Baca : 2247 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terima bantuan dari karyawan OJK Provinsi Riau sebanyak 1,5 ton besar. Pemko akan salurkan bantuan tersebut ke lumbung pangan yang ada di masing-masing RW.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus yang menerima langsung secara simbolis bantuan tersebut mengatakan, bahwa bantuan itu berasal dari infak dan sedakah karyawan OJK Provinsi Riau.

"Terimakasih kepada karyawan dan karyawati OJK yang dengan sukarela mengumpulkan infak dan sedekahnya dan membelikannya bahan pangan berupa beras sebanyak 1,5 ton," ujar Firdaus, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang gotong royong, bangsa yang selalu hidup bersama. Ketika ada yang kesulitan, maka semangat gotong royong itu akan kelihatan.

Terkait bantuan yang diberikan dari OJK tersebut, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada lumbung pangan. Dikatakannya, dalam gugus tugas tersebut ada instrumen yang dinamakan lumbung pangan.

"Lumbung pangan ini ada di RW. Maka oleh sebab itu, yang ini (bantuan, red) akan disalurkan ke lumbung pangan. Nanti di lumbung panganlah yang menyalurkan bantuan tersebut ke masayarakat yang terdampak Covid-19," terang Firdaus.

Ia menyebutkan bahwa lumbung pangan ini nantinya adalah instrumen yang berkelanjutan, tidak hanya di saat Covid-19 saja, tetapi juga instrumen yang kerakyatan dan juga pemberdayaan. Ini juga akan menjadi program pemberdayaan bagi rukun warga. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar