Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Tingkatkan Patroli dan Sosialiasi

  • Ahad, 31 Mei 2020 - 11:13:45 WIB | Di Baca : 3261 Kali

SeRiau - Cegah terjadinya bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Ded Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/KPR Serka Samsul Wahidin lakukan kegiatan patroli, Minggu (32/5/2020).

Danramil 04/Pkl kuras Kapten Inf Masrah mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras dengan tujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di daerah tersebut. "Untuk itu kita terus memerintahkan Babinsa untuk tetap waspada akan bencana Karhutla," ujar Kapten Inf Masrah.

Untuk mewaspadai terjadinya Karhutla di musim kemarau ini, pihaknya bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan instansi terkait yang juga turut rutin melaksanakan patroli karhutla ini.

Ia menjelaskan, untuk jalur patroli meliputi perkebunan warga setempat dan hutan-hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla. Selain patroli, pihaknya juga melalukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Babinsa Serka Samsul Wahidin juga mengimbau warga Desa Air Hitam agar ikut serta dan berpartisipasi mencegah teradi kebakaran hutan dan lahan. "Kita menekankan agar masayarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar," tegasnya.

Dari hasil patroli Karhutla yang dilakukan, hingga saat ini belum ditemukan adanya titik api di Desa Air Hitam dan areal sekitar hutan TNTN, namun demikian patroli rutin tetap dilaksanakan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar