Penanganan Pasien Positif Covid-19,Pemko Siapkan RSD Madani

SeRiau - Warga Kota Pekanbaru meminta masyarakat Pekanbaru untuk tidak panik menghadapi wabah virus Corona. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sendiri sudah membuat prosedur tetap (Protap) untuk penanganan pasien suspek Corona. 

"Kita juga menyiapkan tempat penanganan pasien. Ada empat rumah sakit di Riau yang sudah ditunjuk pemerintah pusat sebagai RS rujukan. Satu ada di Pekanbaru yaitu RSUD Arifin Achmad," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS, Selasa (17/3/2020). 

Lanjutnya, khusus di Pekanbaru, selain RSUD Arifin Achmad ada juga RS Swasta yang ditetapkan gubernur. Seperti RS Awal Bros, RS Ibnu Sinah, RS Santa Maria dan RS Eka Hospital.

"Gubernur juga beri keputusan bahwa setiap kasus tidak langsung dibawa ke RSUD Arifin Achmad, dirujuk dulu ke RS Swasta, kita juga siapkan RSD Madani," jelasnya. 

Kemudian, di luar RS yang empat tadi, juga ada yang bersedia seperti RS Bhayangkara, RS Arhanud, dan RS Tentara. "Protapnya jika ditemukan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, bawa ke RS Swasta yang ditunjuk dan akan diteliti," jelasnya.*(adv)



Berita Terkait

Tulis Komentar