Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Aktif Jaga Posko Covid-19 Desa Silikuan Hulu

  • Rabu, 27 Mei 2020 - 11:20:42 WIB | Di Baca : 2800 Kali

SeRiau - Sebagai tim penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr, Serma Burhanuddin terus aktif berjaga di posko siaga Covid-19 Desa Silikuan Hulu, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (27/05/2020).

Babinsa bergabung dengan aparat Kepolisian, Dinas Perhubungan,  Satpol PP dan tim kesehatan dari Puskesmas Ukui.

"Intinya, kegiatan aktif petugas gabungan di posko siaga itu adalah untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang memasuki Desa Silikuan Hulu," ujar Babinsa Serma Burhanuddin.

Sebelumnya, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah mengatakan tujuan adanya posko ini adalah untuk pencegahan penularan Covid-19 diwilayah teritorial Koramil 04/Pkl Kuras.

"Salah satu upaya pencegahannya adalah memang harus dilakukan pemeriksaan atau pengecekan, baik kepada kendaraannya maupun penumpang. Hal ini dimaksudkan agar Covid-19 tidak sampai mewabah di daerah kita ini," terang Kapten Masrah.

Sementara itu, kepala Desa Silikuan Hulu Suparman mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pada Babinsa atas bantuan pengecekan warga yang keluar masuk desa di pos siaga covid 19 desanya ini. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar