Babinsa Koramil 06/SH Dampingi Penyaluran BST dari Kemensos di Desa Kubang Jaya

  • Ahad, 17 Mei 2020 - 11:00:42 WIB | Di Baca : 4503 Kali

SeRiau - Babinsa Desa Kubang Jaya Koramil 06/Sh, Kodim 0313/Kpr Pelda Sucipto turut melaksanakan pendampinggan dan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial melalui PT lPos Indonesia kepada masyarakat. Penyaluran BST diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di Aula Kantor Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (17/0520).

Dalam rangka pengamanan tersebut, Pelda Sucipto bekerjasama dengan dengan Bhabinkamtibmas setempat.

Pelda Sucipto mengatakan, pada hari ini pihak PT Pos Indonesia  menyalurkan BST untuk 2 desa, yaitu Desa Kubang Jaya sebanyak 596 KK dan Desa Tanah merah sebanyak 329 KK.

"Penyaluran BST tahap pertama ini berupa uang tunai senilai Rp600.000 yang rencananya akan di bagikan sebanyak 3 tahapan ” ujar Pelda Sucipto.

Selain dari pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam upaya antisipasi warga mencegah penyebaran Covid-19. "Dengan physical distancing atau menjaga jarak, tetap berada di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat penting, keluar rumah diwajibkan menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan," imbaunya.

Ia berharap semoga masyarakat penerima bantuan BST ini dapat memanfaatkannya dengan tepat sasaran untuk  kebutuhan pokok sehari-hari. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar