Penyaluran Bantuan Lanjutan Kepada Warga Terdampak Covid-19 Capai 35 Persen

  • Selasa, 12 Mei 2020 - 22:52:26 WIB | Di Baca : 1288 Kali

SeRiau - Penyaluran bantuan sembako lanjutan tanggap darurat Covid-19 yang disalurkan oleh Pemko kepada masyarakat terdampak sudah mencapai 35 persen. Dari 30 ribu KK yang mendapatkan bantuan lanjutan, sekitar 10 ribu KK lebih sudah mendapatkan bantuan.

Dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, bahwa saat ini penyaluran bantuan sekitar 35 persen.

"Sudah 35 persen sudah tersalurkan," ujar Ingot, Selasa (12/5/2020).

Loading...

Dijelaskannya, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membantu sekitar 45.625 KK. Dari data tersebut, pihak Pemko sudah menyalurkannya pada masa PSBB tahap pertama. Untuk sisanya sekitar 30 ribu KK, pihak Pemko tengah menyalurkan bantuan lanjutannya tersebut mulai sejak 9 Mei 2020 hingga saat ini.

"Kemarin 15 ribu KK sudah. Nah yang sekarang 30 ribu KK nya," kata Ingot.

Untuk penyaluran bantuan lanjutan tersebut, pihaknya menargetkan pada Kamis 14 Mei besok sudah selesai. "Insya Allah lusa sudah selesai," ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan bukanlah terkait pelaksanaan PSBB, akan tetapi memang sudah disiapkan untuk situasi tanggap darurat Covid-19. 

"Soal bantuan tidak terkait dengan PSBB. Karena PSBB itu hanyalah cara untuk memutus penyebaran Covid-19. Kalau bantuan itu kan untuk kondisi tanggap darurat kita," jelasnya.

Selain bantuan sembako dari Pemko, pihak Provinsi Riau juga akan membantu dengan Bantuan Langsung Tunai dengan data penerima masih keluarga terdampak Covid-19. 

"Provinsi juga membantu BLT sebesar Rp300 ribu per bulan selama 3 bulan. Yang menerima sama dengan penerima sembako," ungkapnya.

Terkait proses penyaluran BLT tersebut, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat ditransfer langsung melalui rekening. Sedangkan untuk data penerima, pihaknya sudah menyelesaikan dan segera menyampaikan ke Provinsi Riau.

"Datanya kita sudah dapat, dan kita akan segera sampaikan ke Pemprov," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar